Perangkat Lunak Jaringan - Pertemuan 2

Pada pertemuan kedua ini ada beberapa kelompok yang menjelaskan tentang distro-distro linux.Dalam kelompok saya menjelaskan tentang distro linux Debian.




Debian adalah sistem operasi komputer yang tersusun dari paket-paket perangkat lunak yang dirilis sebagai perangkat lunak bebas dan terbuka dengan lisensi mayoritas GNU General Public License dan lisensi perangkat lunak bebas lainnya. Debian GNU/Linux memuat perkakas sistem operasi GNU dan kernel Linux merupakan distribusi Linux yang popmuler dan berpengaruh. Debian didistribusikan dengan akses ke repositori dengan ribuan paket perangkat lunak yang siap untuk instalasi dan digunakan.

Debia pertama kali diperkenalkan oleh Ian Murdock seorang mahasiswa dari Universita Purdue,Amerika Serikat 16 Agustud 1993.Debian merupakan nama yang ia buat dari potongan nama Ian dan pacarnya Debra Lynn.

Debian mempunyai fitur sistem manajemen APT,mesik begitu,debian masihlah memiliki beberapa kekurangan dan kelebihannya,untuk lebih lanjutnya silahkan tonton videonya dengan link dibawah ini :

https://youtu.be/HGsgRqg1GRU


Sekian postingan dari saya.Terima Kasih.

Sumber :
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Debian


link kampus : sttpln.ac.id


Comments

Popular Posts